-->

Selasa, 28 Mei 2024

Mobil Minibus Terbakar, 1 Orang Terluka

 Mobil Minibus Terbakar, 1 Orang Terluka


Karangasem, Bali Kini
- Sebuah mobil minibus Cary yang mengangkut ratusan liter BBM jenis pertalite terbakar di Jalan Raya Bebandem, Abisan Soan, Bungaya Kangin, Bebandem, Karangasem pada Selasa (28/5/2024).  Peristiwa ini menelan korban, yakni supir mobil tersebut mengalami luka bakar hingga dilarikan ke RSUD Karangasem. 


Sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, jika saat itu mobil minibus tiba-tiba berhenti di pinggir jalan. "Mobil itu berhenti depan rumah saya, beberapa saat kemudian api membesar dan membakar seluruh bagian mobil saya kemudian berinisiatif untuk menghubungi pemadam kebakaran," Kata salah satu saksi, I Made Purnama. 


Diketahui, mobil tersebut mengangkut BBM jenis pertalite dalam beberapa jerigen besar. Beruntung, saat kejadian, supir dapat keluar dari mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Anak istri korban yang mengetahui hal tersebut, segera datang ke TKP. Sesampainya di TKP mereka menangis histeris sebelum diantar warga ke RS. 


Sementara itu, pemadam kebakaran langsung menerjunkan 11 orang ke TKP menggunakan 4 armada dan langsung berjibaku memadamkan api. Pemadaman api berlangsung cukup lama yakni sekitar 30 menit, akibat bahan bakar yang ada di mobil minibus tersebut. Petugas damkar akhirnya berhasil menjinakkan api setelah menyemprotkan 11.000 liter air ke badan mobil. 


Diketahui, kerugian material dalam peristiwa ini ialah mencapai 100 juta rupiah. Sementara, penyebab api menyala masih belum diketahui, namun ada dugaan dikarenakan percikan api yang timbul menyambar BBM dalam mobil. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Bebandem. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved