-->

Minggu, 19 Mei 2024

Lebih Dari 400 Peserta Ikuti Tes CAT seleksi PPS KPU Karangasem

Lebih Dari 400 Peserta Ikuti Tes CAT seleksi PPS KPU Karangasem


Karangasem, Bali Kini
- KPU Kabupaten Karangasem melaksanakan seleksi PPS (Panitia Pemungutan Suara) melalui Test CAT pada Jum'at (17/5/2024). Karena harus menggunakan komputer, maka Test CAT dilaksanakan di 10 SMA/SMK yang tersebar di 8 Kabupaten Karangasem. Untuk di Kecamatan Karangasem sendiri, karena terdiri dari 11 Desa maka dilaksanakan di dua sekolah. Salah satunya di SMAN 2 Amlapura. 


Test CAT di SMAN 2 Amlapura menggunakan ruang Lab Komputer. Terdapat 30 orang peserta bakal calon PPS dari 5 Desa yang mengikuti test. 


"Pelaksanaan Test CAT kami laksanakan di seluruh Kabupaten Karangasem, di masing-masing kecamatan. Dari bakal calon PPS yang mendaftar yakni 461 orang, ada 39 peserta yang tidak lulus dan beberapa peserta juga ada yang tidak hadir," Tandas Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Dharma Budiasa. 


Dari Test CAT ini, peserta yang ditargetkan lolos ialah 6 orang per-desa, yang nantinya akan diseleksi melalui test wawancara untuk menjaring 3 orang anggota PPS terpilih per-desa. 


Meski terdapat kendala diawal seperti jaringan komputer yang agak lelet dan server yang sedikit sibuk, namun pelaksanaan Test CAT berjalan dengan lancar. Seluruh peserta yang diberikan waktu mengerjakan test selama 90 menit berhasil menyelesaikan test dengan baik. 


Selanjutnya, KPU Kabupaten Karangasem akan mengumumkan peserta yang lolos CAT pada tanggal 19-20 Mei 2024. Kemudian test wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024, dilanjutkan dengan penetapan calon anggota PPS pada tanggal 25 Mei 2024 dan Pelantikan anggota PPS pada 26 Mei 2024. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved