-->

Kamis, 16 Mei 2024

KPU Karangasem Lantik 40 Orang PPK dan 24 Orang Sekretariat PPK

KPU Karangasem Lantik 40 Orang PPK dan 24 Orang Sekretariat PPK

 


Karangasem, Bali Kini - KPU Kabupaten Karangasem melaksanakan pelantikan, pengambilan sumpah janji, dan penandatanganan fakta integritas anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Sekretariat PPK pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Pelantikan dilaksanakan di Taman Surgawi Resort and Spa pada Kamis (16/5/2024). Dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Dharma Budiasa. Dalam pelaksanaannya Ketua KPU membacakan Sumpah Janji PPK. Dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas oleh salah satu PPK yang diwakilkan oleh PPK asal Kecamatan Abang, Putri Cahyaningsih. 


Ketua KPU Karangasem, Putu Dharma Budiasa menegaskan, ada sejumlah 40 orang PPK dan 24 Orang Sekretariat PPK yang dilantik. "Jumlah PPK yang kami lantik ada 40 orang. Rinciannya, 5 orang PPK di masing-masing kecamatan yang tersebar di 8 kecamatan. Dan kami juga melantik sekretariat PPK masing-masing kecamatan 3 orang dikali 8 kecamatan jadi 24 orang. Total semuanya 64 orang yang dilantik hari ini," Katanya. 


Usai pelantikan, PPK dan Sekretariat PPK mendapat pembekalan dari KPU Karangasem terkait tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilgub dan Pilkada 2024. 


Tak hanya itu, para PPK yang telah resmi dilantik ini, akan diperbantukan langsung untuk mengawasi tes CAT dari PPS yang dilaksanakan pada Jumat (17/5/2024) besok. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved