-->

Sabtu, 11 Mei 2024

Karangasem Akan Perkenalkan 3 Inovasi Unggulan Dalam PEDA KTNA

Karangasem Akan Perkenalkan 3 Inovasi Unggulan Dalam PEDA KTNA


Karangasem, Bali Kini -
Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah melepas secara simbolis Peserta Utama dan Pendamping Kontingen PEDA Kabupaten Karangasem, Jumat (10/5/2024) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Karangasem. 


Dalam laporanya yang disampaikan jika Kegiatan Pekan Daerah (PEDA) dan Rembug Utama XXVII KTNA Tahun 2024 akan dilaksanakan di Pura Samuan Tiga, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, dari tanggal 13 s/d 17 Mei 2024 mendatang. 


Kabupaten Karangasem mengirim 14 orang peserta utama dari KTNA dan 3 orang pendamping  dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan. Adapun beberapa kegiatan yang akan diikuti antara lain Stand Pameran, Temu Karya, Karya Wirausaha, Lomba Penyuluhan, dan beberapa lomba adu ketangkasan.


Dalam lomba inovasi KTNA Kabupaten Karangasem mengirim beberapa inovasi seperti pengolahan salak dengan prinsip Zero Waste,  Pengolahan Mente menjadi kacang mente dan pengolahan ikan tongkol menjadi abon.


"Tiga Inovasi ini menjadi unggulan Kabupaten Karangasem karena  semua produk sudah memiliki ijin dan sudah dipasarkan secara nasional, " Kata Siki Ngurah. 


Sementara itu, Bupati Gede Dana dalam arahannya mengharapkan agar kontingen Kabupaten Karangasem mengikuti kegiatan tersebut secara bersungguh-sungguh. "Saya harap kegiatan ini dilaksanakan secara bersungguh-sungguh sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa mengharumkan nama Kabuapten Karangasem di Kegiatan PEDA," Harapnya. 


Kegiatan diakhiri dengan Foto Bersama dengan Bapak Bupati dan dilanjutkan persembahyangan bersama dan rapat pemantapan pelaksanaan PEDA KTNA. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved