-->

Senin, 20 Mei 2024

Bupati Karangasem Ajak Kepala OPD Touring Cek Infrastruktur Jalan Lingkar Seraya-Amed

 Bupati Karangasem Ajak Kepala OPD Touring Cek Infrastruktur Jalan Lingkar Seraya-Amed


Karangasem, Bali Kini
- Dalam upaya meningkatkan etos kerja aparatur dan membangun empati terhadap masyarakat Karangasem, Bupati I Gede Dana mengadakan touring bersama kepala OPD pada Jumat (17/5). Rute yang ditempuh mencakup Kantor Disdikpora, Amed, Seraya Timur, hingga Taman Ujung, dengan tujuan mengecek kondisi infrastruktur jalan lingkar Seraya-Amed yang sedang dalam proses peningkatan kualitas.


Touring dimulai sore hari dari Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, diikuti oleh ratusan kendaraan roda dua. Rombongan melewati Tirtagangga menuju Amed dan berhenti di sunset point Amed untuk menyerahkan paket sembako kepada masyarakat setempat. Perjalanan dilanjutkan ke Desa Bunutan, di mana rombongan juga memberikan bantuan sembako di Dusun Kusambi sebelum berakhir di Taman Sukasada Ujung untuk acara makan malam sambil memanggang ikan.


Bupati Gede Dana menyatakan bahwa tujuan dari touring ini adalah agar para pimpinan OPD dapat melihat langsung potensi pariwisata di kawasan Amed hingga Seraya Timur yang dinilai setara dengan daerah lain di Bali, meskipun masih terkendala oleh keterbatasan infrastruktur. "Potensi pariwisata kita tidak kalah dengan Kabupaten Badung, namun akses infrastruktur yang belum memadai," ujarnya.


Pemerintah pusat telah mengalokasikan dana sekitar Rp 24 miliar pada tahun 2023 untuk perbaikan jalan lingkar Seraya-Amed, mencakup sekitar 6 kilometer dari wilayah Seraya Timur hingga perbatasan Desa Bunutan. Tahun ini, pemerintah pusat kembali menyiapkan anggaran sebesar Rp 59 miliar untuk melanjutkan perbaikan dari Dusun Kusambi, Desa Bunutan hingga Amed, dengan panjang jalan yang ditangani sekitar 10 kilometer.


Bupati Gede Dana menegaskan bahwa upaya melobi pemerintah pusat akan terus dilakukan agar seluruh jalan lingkar yang tersisa, sepanjang 17 kilometer, dapat diperbaiki pada tahun 2025. "Kami, bersama Wakil Bupati dan OPD, akan terus memperjuangkan ini ke pemerintah pusat agar seluruh jalan dapat diselesaikan sehingga kawasan pariwisata di Seraya dan Amed dapat berkembang dengan baik," jelasnya.


Selain mengecek kondisi jalan, touring ini juga bertujuan untuk melihat potensi pariwisata dan memberikan bantuan kepada masyarakat. "Kami touring disamping melihat potensi pariwisata, juga melihat kondisi jalan, sekaligus menyerahkan paket sembako kepada warga," tutupnya. (Rls)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved