-->

Senin, 04 Maret 2024

Tol Bali Mandara Close 32 Jam Saat Nyepi

 Tol Bali Mandara Close 32 Jam Saat Nyepi


Denpasar , Bali Kini -
PT Jasamarga Bali Tol (JBT) selaku pengelola tol tetap menyiagakan petugas yang standby selama pelaksanaan Nyepi. Masih seperti tahun lalu, saat hari Nyepi jalan di atas perairan ini akan ditutup selama 32 jam. 

 Selain itu JBT menyiagakan 28 personel yang terbagi di 4 lokasi yaitu Gate Tol Benoa, Ngurah Rai, Nusa Dua dan Pool Ruas. Demikian disampaikan Direktur Keuangan PT Jasamarga Bali Tol I Wayan Eka Saputra, Senin (04/03). "Selama Nyepi nanti operasional jalan 

Tol Bali Mandara akan tutup selama 32 Jam," ungkapnya. 

Lanjutnya penutupan akan dilakukan dari hari minggu (10/3) pukul 23.00 Wita hingga dibuka kembali pada Selasa (12/3) pukul 07.00 Wita. Hal tersebut menindaklanjuti Surat Menteri PUPR Nomor UM.01.01-Mn/561 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 7 tahun 2023, tanggal 24 Oktober 2023, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2024. 

Penghentian operasional sementara itu bertujuan untuk menghormati dan mendukung pelaksanaan Hari Raya Nyepi agar berjalan himad, aman, nyaman dan kondusif. 

"Meskipun tutup operasional saat Nyepi. Tapi jalan tol tetap dapat digunakan dalam situasi darurat, seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan darurat lainnya. Namun, kami mengimbau agar kendaraan darurat selalu didampingi oleh pecalang atau instansi terkait sesuai dengan SOP 

yang berlaku," terang mantan GM Pelindo Bali Nusra, ini.

Ditegaskannya selama Nyepi pihaknya tetap menyiagakan sebanyak 28 orang petugas yang standby berjaga di Tol. Hal itu dilakukan sebagai langkah percepatan dalam penanganan akses kegawatdaruratan saat Nyepi. 

Namun hal itu dilakukan menyesuaikan dengan awig dan dresta desa adat setempat, serta kendaraan yang melintas tidak dikenakan biaya tol. Selama berjaga, pihaknya menegaskan bahwa petugas tidak akan ada yang berkeliaran. 

"Mereka akan bertugas sesuai tempat yang disediakan, dengan konsumsi dan logistik yang telah dialokasikan. Petugas akan dibagi penempatannya di titik tol gate Benoa, Ngurah Rai, Nusa Dua dan Pool Ruas," tutupnya.[JRO]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved