-->

Kamis, 21 Maret 2024

Pemuda Pamer Senjata Api Viral di Tiktok, Ditangkap Polres Karangasem

 Pemuda Pamer Senjata Api Viral di Tiktok, Ditangkap Polres Karangasem


Karangasem, Bali Kini -
Polres Karangasem mengamankan pemuda pamer senjata api yang viral beredar di Video Tiktok, pada kamis (21/3/2024). Penangkapan berawal dari satuan Reskrim Polres Karangasem melaksanakan patroli Cyber untuk mencari informasi terkait video viral dari akun Tiktok bernama “@GusBenong” yang diketahui memposting video pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024. Dalam video tersebut terdapat seorang pemuda dengan bangga pamer memiliki senjata api (senpi) dan menembakkan senpi tersebut, hingga akun Tiktok tersebut viral dan banyak menuai pertanyaan dan kecaman dari netizen, hingga menuai keresahan di masyarakat.


Penyelidikan kemudian dilakukan tanggal 19 Maret 2024, dimana Tim Resmob Sat Reskrim Polres Karangasem bergerak melakukan penyelidikan. Dari serangkaian penyelidikan tersebut tim berhasil mengamankan pelaku An. AWTWA, laki-laki umur 33 tahun, Wiraswasta dan beralamat di Banjar dinas Kebung, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem.


Selanjutnya tim melakukan introgasi kepada pelaku dan pelaku mengakui memang benar video tersebut dibuat pelaku, pelaku juga mengakui jika senpi tersebut adalah milik pelaku dan tidak memiliki surat ijin.


Saat ini pelaku beserta barang bukti Senpi lengkap dengan magazine dan peluru, HP dan barang bukti lainnya sudah diamankan Satreskrim Polres Karangasem untuk penyelidikan lebih lanjut. Selanjutnya Tim melakukan penelusuran dari mana pelaku mendapatkan senpi tersebut.


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini pelaku sudah diamankan Polres Karangasem, Kamis 21-3-2024, " Katanya. 

"Dengan adanya kejadian tersebut kami menghimbau masyarakat agar tetap beraktifitas seperti biasa, mari kita saling ingatkan antar keluarga, tetangga, teman jangan sampai hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dan bahkan bisa menggangu situasi Kamtibmas terjadi di lingkungan kita, " Tandasnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved