-->

Selasa, 05 Maret 2024

Geger, Bayi Perempuan Ditemukan Di Garase Milik Warga Pempatan Rendang, Karangasem

 Geger, Bayi Perempuan Ditemukan Di Garase Milik Warga Pempatan Rendang, Karangasem


Karangasem, Bali Kini
- Bayi malang berjenis kelamin perempuan ditemukan warga Banjar Dinas Waringin, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem secara mengejutkan, Senin (4/3/2024). 


Menurut keterangan Kompol I Made Suyadnyana ketika mengkonfirmasi berita ini membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Terjadi sekitar pukul 14.45 Wita di dalam Garasi milik I Putu Surya Wirawan (30). Bayi ditemukan Surya Wirawan dalam kondisi hidup dan lengkap dengan kain yang menutupi badannya. Bahkan ketika itu, tapi pusar masih menempel di badannya. Atas kondisi ini diperkirakan bayi tersebut sengaja dibuang dan baru beberapa jam dilahirkan. 

I Wayan Widiana yang sedang bekerja dekat TKP, melihat kerumunan warga yang memenuhi TKP. Ia lantas melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Rendang. 


"Kondisi bayi di atas lipatan mantel/sarung mobil. Atas peristiwa tersebut, pelapor langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Pempatan yang saat itu bertugas, AIPDA I Wayan Sutama yang kemudian bersama-sama dengan Personel Piket Polsek Rendang Rendang melakukan TPTKP dan membawa bayi perempuan tersebut ke UPTD Puskesmas Rendang untuk mendapatkan penanganan secara medis, " Tandas Kompol I Made Suyadnyana. 


Bayi tersebut dinyatakan sehat, keadaan normal, kulit memerah, tangisan kita dan bergerak aktif. Memiliki berat 2,8kg dan tinggi 41 cm. 


Hingga kini polisi masih melakukan lidik atas kasus penemuan bayi tersebut, untuk sementara waktu diduga bayi sengaja diletakkan di TKP karena kelahiran yang tidak diinginkan. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved