-->

Minggu, 03 Maret 2024

Gas Bocor, Tempat Pembuatan Kue Terbakar, Owner Ikut Tersambar Api

Gas Bocor, Tempat Pembuatan Kue Terbakar, Owner Ikut Tersambar Api


Karangasem, Bali Kini -
Peristiwa kebakaran bangunan rumah kembali terjadi, setelah sebelumnya ada 2 peristiwa kebakaran yang mimpa wilayah Kabupaten Karangasem, tepat pada hari Raya Galungan kemarin. Sabtu (2/3/2024) kebakaran kembali terjadi menimpa rumah seorang warga di Banjar Dinas Tengah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. 

Peristiwa ini terjadi pada dini hari, sekitar pukul 01.48 Wita, dimana korban tengah melakukan aktifitasnya membuat jajanan dengan menyalakan 4 buah kompor. Kebakaran diawali ketika salah satu gas dari keempat kompor tersebut habis. Pemilik yakni Ni Ketut Dani (38) kemudian mengganti tabung gas dengan yang baru, namun ternyata gas yang baru terpasang tersebut bocor. Alhasil, api dari salah satu kompor yang menyala langsung menyambar gas yang bocor dan terjadilah peristiwa kebakaran. Dimana Ketut Dani juga tak luput dari kejaran Api. 

"Yang terbakar ialah satu rumah berukuran 15x5 M terdiri dari, 1 Kamar tidur beserta isinya ikut ludes terbakar, 1 Dapur pembuatan Kue dan 1 Dapur penyimpanan bahan pembuatan kue," Tandas Kanit Reskrim Polsek Karangasem, IPTU Ida Bagus Manuaba. 

Akibat kejadian tersebut Ketut Dani mengalami luka bakar ringan dan kerugian yang mencapai lebih dari Rp. 200.000.000,- . 

Sementara itu, saat kejadian berlangsung Damkar Karangasem segera dihadirkan untuk melawan api. 3 unit armada pemadam dikerahkan dengan 10 orang petugas berjibaku dengan api dimana akhirnya api dapat dijinakkan dengan menyemprotkan 11.000 liter air. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved