-->

Senin, 19 Februari 2024

Kursi DPRD Golkar Karangasem Turun, Dari 11 ke 7 Kursi

Kursi DPRD Golkar Karangasem Turun, Dari 11 ke 7 Kursi


Karangasem, Bali Kini
- Pileg pada 14 Februari 2024 lalu menyisakan pilu bagi partai Golkar Karangasem dimana dari belasan caleg yang ikut dalam perhelatan tersebut, hanya beberapa saja yang meraup jumlah suara sesuai ketentuan. Situasi ini, memaksa Golkar memangkas jumlah kursi, dimana sebelummya jumlahnya 11 dan saat ini kemungkinan hanya akan mendapat 7 kursi saja. 

Kendati demikian hal tersebut akan menjadi pengalaman dan tentunya Golkar Karangasem akan melakukan evaluasi besar-besaran untuk kedepannya.

Dikonfirmasi, Minggu (18/2/224), Ketua DPD Golkar Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Seriawan mengatakan mengenai jalannya perhelatan Pileg lalu kita sudah bersyukur berjalan sesuai mekanisme serta kelancaran dimasing-masing wilayah sudah berjalan dengan aman dan tertib. Mengenai kondisi dari hasil pemilihan kemarin, intinya kami kader di partai Golkar meskipun mengalami perubahan yang sangat drastis dari sisi jumlah suara ya tentunya harus kita terima dengan lapang dada. 

Perolehan suara Golkar yang ada di Kabupaten Karangasem, diantaranya; Dapil 1, Kota Amlapura atas nama Mustika Jaya, Dapil 2, Bebandem I Nengah Sumardi, Dapil 3 Manggis, Nyoman Sumadi, Dapil 4 Selat, Sidemen, Rendang, Komang Rena dan Gung Dwi, Dapil 5 di Kubu, Komang Musna dan I Wayan Dikep, Dapil 6 Abang, I Nyoman Mardana Wimbawa.

"Sebelumnya ada 11 Caleg dari partai Golkar yang ikut kontes kemarin, namun ada juga yang gagal meraup suara sesuai ketentuan. Untuk yang di Selat juga belum pasti dua orang akan dapat. Termasuk saya sendiri di Dapil Kota yang tidak lolos pada perolehan suara, pastinya Komang Rena di Rendang Lolos,"kata Setiawan kepada media.

"Dengan tidak lolosnya Ketua DPD Golkar, kami tidak mau mencari alasan pembenaran, karena kami sudah bekerja maksimal. Namun situasi di lapangan menghadapkan kami pada kenyataan pahit ini. Tentu ini akan menjadi evaluasi serius kami di Golkar, " kata Setiawan. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved