-->

Senin, 26 Februari 2024

Karangasem, Pelanggar Didominasi Pelajar

 Karangasem, Pelanggar Didominasi Pelajar


Karangasem, Bali Kini -
Tegakkan ketertiban, Polres Karangasem amankan ratusan kenalpot brong. Hal ini dibeberkan ketika menggelar pers rilis pada Senin (26/2/2024) bersama awak media. 


Total sebanyak 277 BB berupa knalpot brong yang berhasil diamankan, berikut rinciannya; dari operasi Satlantas Karangasem, ada sebanyak 84 buah knalpot, yaitu R2 56 buah dan 28 buah. Kemudian Polsek Selat R2 (1 buah), R6 (86 buah), Polsek Rendang (24 buah), Polsek Sidemen R6 (60 buah), Polsek Manggis R6 (5 buah), dan Polsek Kubu (13 buah).


"Para pelanggar akan dikenakan Pasal akan 285 Ayat (1) yang berbunyi: Setiap orang yang menge. mudikan sepeda motor di jalan yang tidak menujuk kan persyaratan teknis dan lainnya, meliputi kaca spi- on, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu petunjuk rahayu, alat pemantul cahaya, alat pengukur ke cepatan, knalpot," Terang Kapolsek Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta. 


Dalam gelaran pers rilis, juga diperagakan cara mengukur kebisingan dengan alat pengukur kebisingan knalpot yakni Sound level meter atau Desible (dB) meter. 


Pelanggaran, didominasi oleh pelajar dan sopir truk pengangkut material galian C, di wilayah Selat dan Rendang. Maka dari itu, Kapolres Karangasem melakukan treatment untuk pencegahan dengan cara melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah melalui Polres Goes to School. "Nanti kami akan evaluasi kegiatan ini agar semakin efektif dan efisien mengedukasi untuk menekan jumlah pelanggaran," Katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved