-->

Kamis, 01 Februari 2024

Curanmor Asal NTT Berhasil Ditangkap Polres Karangasem

 Curanmor Asal NTT Berhasil Ditangkap Polres Karangasem


Karangasem, Bali Kini
- Polres Karangasem menggelar Press Release bersama awak media terkait kasus pencurian motor yang telah berhasil diungkap, Kamis (1/2/2024). 

Berawal dari warga Perasi yang melapor kehilangan motor honda Beat yang terparkir di Pinggir Jalan Raya Perasi, Desa Pertima, Karangasem pada tanggal 4 Oktober 2023 lalu. Kasus ini kemudian diselidiki, dengan berakhir ditangkapnya 2 orang pelaku asal NTT, yakni EMJM (24) dan DDY alias A (22).

Menurut keterangan Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S. I. K.,S.H.,M.K.P pelaku melakukan aksinya dengan cara memilih-milih motor yang tidak di kunci stank dengan cara menggoyangkannya. "Kebetulan ada 3 sepeda motor yang terparkir di TKP," Katanya. 1 orang pelaku berperan sebagai eksekusi sementara 1 pelalu lainnya mengawasi keadaan. Setelah ditetapkan target, Pelaku kemudian mendorong motor menjauh dari TKP dibantu Pelaku lainnya dengan cara mendorong motor dengan kaki kiri menuju TKP kedua yang dirasa sepi dan aman. Di sanalah pelaku menghidupkan motor dengan cara membongkar merusak kabel kontak kunci motor. Dan dibawa kabur ke wilayah Denpasar. 

Selang beberapa waktu, atas informasi dari jaringan polres di wilayah lain, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Dalung, Badung tepat di pinggir jalan. 

Pelaku kemudian diamankan dengan barang bukti berupa motor yang didalamnya berisi STNK. Helm berwarna hitam dan hitam merah serta pakaian dan handphone pelaku saat melakukan aksinya juga turut diamankan. Saat ditemukan, plat motor korban juga telah diganti. 

"Motor hasil curiannya ini rencananya akan dibawa ke kampungnya," Imbuh Kapolres Karangasem. 

Atas perbuatannya, kedua orang pelaku kemudian terancam atas pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved