-->

Rabu, 14 Februari 2024

300 Narapidana Memilih Presiden Di TPS Khusus 901

 300 Narapidana Memilih Presiden Di TPS Khusus 901


Karangasem, Bali Kini
- Spesial pemilihan umum 2024, 14 Februari 2024 Media Bali Kini memantau TPS Khusus di Kabupaten Karangasem yakni TPS 901 yang terletak di Lapas Kelas IIB Karangasem, dimana para pemilih merupakan para narapidana dan beberapa petugas Jaga Lapas. 


Terpantau, kondisi pemungutan suara d TPS berjalan secara kondusif dan lebih teratur dan rapi dibanding TPS pada umumnya. Tidak terlihat antrean, satu persatu para pemilih dipanggil untuk masuk ke dalam TPS. Antrian hanya berisi 3 sampai 5 orang saja, berkesan rapi dan lebih disiplin. 


Kepala Lapas Kelas IIB Karangasem, Renharet Ginting mengatakan, jika ada sejumlah 325 orang napi atau warga binaan yang berasal dari berbagai wilayah, bahkan banyak yang dari luar Provinsi Bali. "Dari jumlah itu, yang memilih ada 300 orang, 25 wanita dan 275 pria. Sementara, 19 warga binaan lainnya tidak bisa memilih karena tidak terdaftar di DPT manapun," Katanya. 


Sementara, tidak semua pemilih yang mendapat 5 surat suara, karena tidak semua berasal dari wilayah Karangasem. "Yang mencoblos DPR Kabupaten Karangasem ada 28 orang, mencoblos DPR Provinsi Bali ada 85 orang dan DPR RI 194 orang. Untuk memilih presiden adab300 orang. Tadi juga ada tambahan dari LPKA (lapas anak) Karangasem sebanyak 26 orang, " Terangnya. 


Di TPS khusus 901 tak ada kendala yang terjadi, hingga berita ini dimuat yakni pukul 10.00 Wita, proses pemungutan suara masih berjalan. "Antisipasi kendala ini, kami di TPS khusus sudah jauh-jauh hari berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Karangasem dan juga kami di atensi oleh Direktorat Jenderal Hukum dan Pemasyarakatan dan Kemenkumham Bali, pengawasan dari pusat, " Tutupnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved