-->

Senin, 29 Januari 2024

WNA Cina Meninggal, Diduga Tenggelam Saat Melakukan Aktivitas Snorkeling Di Jemeluk

 WNA Cina Meninggal, Diduga Tenggelam Saat Melakukan Aktivitas Snorkeling Di Jemeluk


Karangasem, Bali Kini -
Warga di Banjar Lebah digegerkan dengan temuan sosok WNA yang mengambang di pantai dan telah meninggal dunia diduga karena tenggelatenggelam, Senin (29/1/2024). Kejadian tersebut terjadi di pantai Jemeluk Banjar Dinas Lebah Desa Purwakerti Kecamatan Abang sekira pukul 10.30 Wita. 


Korban ialah WNA asal Shanghai, Cina bernama Dan Hou (44). Menurut keterangan Kasat Polairud Polres Karangasem.SKP I .G.N.B. Suastawan mengatakan, atas keterangan suami korban, bahwa pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2024 korban menginap di Bambu Bali Bungalow, Amed bersama suami dan seorang anak perempuannya yang berumur 12 tahun. 


Keesokan harinya, yakni pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024, jam 07.30 wita korban dan suami serta anaknya sempat sarapan dan melanjutkan aktivitas di pantai untuk melakukan snorkeling di pantai Jemeluk sekitar pukul 10.00 Wita. Setengah jam kemudian, Sekira Pukul 10.30 wita tiba-tiba saja suami korban berteriak meminta tolong. Hal ini kemudian didengar oleh beberapa orang sekitar, dan orang-orang pun segera berkerumun. Salah seorang saksi yang sedang berenang bergegas menghampiri korban yang jaraknya kurang lebih 70 meter dari bibir pantai dan menemukan suami korban sedang memegang korban dalam keadaan telungkup tidak bergerak di air. 


Kemudian salah satu saksi bergegas membalikkan badan korban dengan memberikan nafas buatan, namun korban tidak bergerak. Tak lama kemudian,saksi lainnya datang membawa Paddle Board (Papan Seluncur) dan menyelamatkan korban dengan memberi nafas buatan dan PCR, mengangkat korban ke atas Paddle Board  membawa korban ketepian (darat). 


Sesampainya di darat salah satu saksi kembali memberikan nafas buatan dan CPR namun korban tidak bergerak /tidak sadarkan diri. Melihat upayanya gagal, ia kemudian meminta sopirnya membawa korban ke Klinik Bali Sehat Abang, Pukul 10.38 korban tiba di klinik Bali Sehat sempat diberikan pertolongan Tim Medis.


"Seijin Kapolres Karangasem, saya sampaikan berdasarkan dari hasil pemeriksaan oleh Tim Medis sekira pukul 11.04 Wita korban sudah dinyatakan Meninggal Dunia dan saat ini Jenazah dititip RSUD Karangasem" terang Kasat Polairud. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved