-->

Senin, 22 Januari 2024

Karangasem, Bali Kini - Sebuah rumah di Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem diberangus api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (21/1/2024). Akibatnya, penghuni mengalami kerugian hingga 300 Juta rupiah. 


Saat kebakaran terjadi, diketahui rumah yang juga terdapat warung tersebut ditinggalkan pemilik yakni Dewa Made Mujana dalam kosong karena ia harus berangkat bekerja. Sementara, anak dan istri korban pulang kampung ke Desa Penaban. Namun sebelum meninggalkan rumah, istri korban sempat menghaturkan canang serta dupa dipelangkiran warung. Namun sayangnya, dupa ditinggalkan masih dalam keadaan menyala. Sehingga, diduga api dari dupa yang diletakkan dekat tabung gas yang bocor bereaksi dan memicu percikan api besar. 


Api besar kemudian menghanguskan hampir seluruh area rumah. Baik di areal warung, kamar tidur, dapur, dan ruangan keluarga. 


Adapun barang yang terbakar berupa barang dagangan seperti sembako, rokok, kulkas, prezer, 9 buah tabung gas elfiji 3kg, galon minuman, kasur, pakaian, serta perabotan rumah tangga lainnya, termasuk benda berharga seperti surat-surat berharga. 


Mendapat laporan kebakaran, Damkar Karangasem segera turun tangan. Dengan mengerahkan 4 unit armada kebakaran dengan 11 personil. Api kemudian berhasil dipadamkan dengan menyemprotkan 15.000 liter air. 


"Sekitar pukul 8.30 kejadiannya, dan di pukul 09.30 korban menerima telepon dari tetangganya jika rumahnya kebakaran dan korban langsung balik menuju rumahnya dan mendapati pemadam kebakaran dari Dinas Kabupaten Karangasem sedang memadamkan api dibantu oleh masyarakat, " Tandas IPTU I Gede Sukadana, Kasi Humas Polres Karangasem ketika di konfirmasi terkait peristiwa tersebut. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved