-->

Senin, 15 Januari 2024

Heboh, Komputer Terbakar Di Ruang Lab SMKN 1 Manggis, Hingga Kaca Jendela Ikut Pecah

 Heboh, Komputer Terbakar Di Ruang Lab SMKN 1 Manggis, Hingga Kaca Jendela Ikut Pecah


Karangasem, Bali Kini
- Gedung Sekolah SMKN 1 Manggis di Desa Antiga,Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem hampir terbakar akibat 2 unit komputer praktek siswa alami kebakaran di ruang Laboratorium komputer, Senin (15/1/2023). Beruntung, dengan cepat api dapat dipadamkan hingga kebakaran hebat bisa dicegah. 

2 Unit komputer di Lab Komputer SMKN 1 Manggis terbakar diduga diakibatkan korsleting. Peristiwa ini berawal dari seorang guru yang melihat asap mengepul dari dalam ruang Lab komputer ketika hendak ke kantin. Karena asap mengepul cukup tebal, dengan panik ia berteriak meminta tolong, ada kebakaran kemudian didengar oleh siswa dan guru lainnya. 

"Kami awalnya tidak berani masuk karena takut. Bahkan saya melihat 2 buah jendela ruang Lab pecah. Saya inisiatif melapor ke pihak Damkar Karangasem. Sembari menunggu damkar, guru dan siswa lainnya memadamkan api dengan alat seadanya," Tandas Komang Suci Parwati, salah satu siswa SMKN 1 Manggis. 

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 1 Manggis, I Nyoman Wage, S. Pd. M. Pd ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. "Kejadiannya sekitar jam 4 sore. Beruntung yang terbakar hanya 2 unit komputer saja itu kemungkinan ada kabel yang meleleh akibat tidak kuat menampung daya listrik. Kemudian terkait api yang dilihat guru, itu kemungkinan karena ada gorden yang terbakar makanya asapnya keras mengepul," Tandas Nyoman Wage. 

"Sudah aman, tidak ada gedung yang terbakar, bahkan ketika damkar sampai api sudah padam," Kata Nyoman Wage. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved