-->

Rabu, 03 Januari 2024

Hari Pertama Pelipatan Surat Suara Presiden, KPU Karangasem Libatkan 199 Orang Tenaga

 Hari Pertama Pelipatan Surat Suara Presiden, KPU Karangasem Libatkan 199 Orang Tenaga


Karangasem, Bali Kini -
Jelang Pemilu 14 Februari 2024, KPU Kabupaten Karangasem sudah memasuki tahap pelipatan surat suara. Surat suara yang telah sampai di Kabupaten Karangasem kini di sortir dan di lipat, dibantu oleh 199 orang tenaga.


"Ini hari pertama pelipatan surat suara yang melibatkan 199 orang tenaga. Dan target selesainya selama 11 hari kedepan, yakni sampai tanggal 13 Januari 2023," Tandas Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Darma Budiasa.


Pelipatan surat suara yang dilaksanakan pada Rabu (3/1/2024) ini dilakukan di GOR Gunung Agung, Amlapura. Untuk hari ini, surat suara yang dilipat ialah surat suara Presiden, yang berjumlah 397.469 lembar. "Terkait kerusakan, kita ini lagi tahap penyortiran. Jadi nanya buatan pabrik pasti ada saja yang reject. Entah itu robek, tinta meleber dan lain sebagainya. Terhadap surat suara yang rusak, maka kami akan melakukan return," Kata Putu Darma. 


"Mudah-mudahan hari ini selesai untuk pelipatan surat suara Presiden. Jika sudah selesai itu, maka akan kita lanjutkan dengan pelipatan surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," Sambungnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved