-->

Senin, 04 Desember 2023

3 Santriwati Tertimbun Longsor di Karangasem, 1 Tewas Ditempat

3 Santriwati Tertimbun Longsor di Karangasem, 1 Tewas Ditempat


Karangasem, Bali Kini -
Tanah Longsor tewaskan seorang Santriwati di Pondok Pesantren Madrasah Aliyah (MA) At Taqwiim yang berada Dusun Kampung Anyar, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem, Bali. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, (3/12/2023) tengah malam. 


Kamarudin, Ketua Yayasan At Taqwiim menceritakan, kronologi kejadian naas tersebut. Dimana sekitar pukul 11.30 malam 3 orang santriwati tengah mencari air sembari mencuci pakaian di sumber air yang berada tepat di depan kamar para santri,tiba-tiba saja tembok pembatas longsor akibat tergerus air hujan dan roboh mengenai 3 orang santriwati. Sempat terdengar teriakan minta tolong, pihak yang mengetahui kejadian ini kemudian segera melaporkannya ke BPBD Karangasem untuk mendapat pertolongan. 


"Waktu itu kami akan persiapan Volli jadi jam segitu masih ramai anak-anak di lapangan. Karena kondisi hujan, sebagian mereka berteduh di atas (bangunan atas). Tiba-tiba saja ada suara gemuruh, kami sempat mengira itu gempa. Namun ada teriakan minta tolong yang ternyata santriwati kami terkena runtuhan longsor. Ada 3 orang korban, salah satu korban meninggal ditempat, sementara yang lainnya mengalami luka-luka, " Kata Kamaruddin. 


Evakuasi korban yang tertimbun longsor dilakukan menggunakan alat seadanya. Korban meninggal dunia baru ditemukan sekitar pukul 00.30 dini hari. 


Korban meninggal ialah Mirafsul Aulia (17), asal Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Kab. Buleleng. Sementara, korban luka-luka yami Ulva Izzah (18) asal Lingkungan Jeruk Manis mengalami luka di bagian kepala dan di kaki kiri serta Siti Anisa (18), asal Lingkungan Penaban yang mengalami luka pada kaki kanan.


Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Karangasem dan saat ini dua orang yang selamat masih mendapat perawatan insentif. Sementara korban meninggal dunia, pagi Senin (4/12/2023) sudah dibawa ke kampung halamannya.(Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved